'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tingkatkan Kompetensi Guru, PW IGABA Jatim Gelar Kegiatan Sinergi Antar Majelis
30 Januari 2019 14:37 WIB | dibaca 357

                    

foto: Dokumentasi pribadi Trisna Eka Adhitya

        PW Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) menggelar kegiatan sinergi antar majelis yang digelar di gedung PW Muhammadiyah Jatim, Rabu 30 Januari 2019. Acara ini digelar sebagai upaya untuk terus meningkatkan kompetensi guru TK/KB ABA yang ada di Jawa Timur.

Ketua PW IGABA Dra. Aya Sophia menjelaskan, di era industri 4.0 kebutuhan kompetensi guru tak hanya dalam bidang keilmuan saja. Namun juga harus mengetahui apa saja yang mungkin dapat dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar.

"Peningkatan Kompetensi di era ini tentu tidak hanya keilmuan pembelajaran, tetapi situasi saat ini, ada apa?," jelasnya.

          Oleh karenanya, dalam kegiatan yang diikuti ratusan perwakilan IGABA dari berbagai daerah di Jatim ini, PW IGABA bekerjasama dengan berbagai lembaga seperti BNPB, LLHPB, dan majelis Dikdasmen untuk memberikan materi sosialisasi tanggap bencana. Tujuannya adalah untuk menyiapkan para guru dan murid agar tanggap terhadap bencana yang kerap melanda negeri ini.

"Maka kami bersinergi dan mensosialisasikan kalau ada bencana kita itu siap, anak-anak kita siap," tegasnya.

Kedepan, PW IGABA akan terus melakukan kegiatan serupa dengan menggandeng majelis yang lain guna meningkatkan kualitas kompetensi pengajar. (Trisna Eka Adhitya)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari