'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TERTARIK DENGAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN AIESEC KUNJUNGI PWA JATIM
07 Agustus 2019 15:53 WIB | dibaca 285

    

 

SURABAYA - Nama Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang aktif membantu pemberdayaan perempuan rupaya menarik perhatian AIESEC atau Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales. Sebuah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi yang digerakkan mahasiswa yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi duta di luar negeri untuk menjalankan proyek sosial.

 

Pada 6 Agustus 2019 PWA Jawa Timur berkesempatan dikunjungi oleh AIESEC. Bertempat di ruang rapat PWA Jatim AIESEC menyampaikan maksud hati mereka berkunjung ke PWA. Sekitar 10 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai negara dan Universitas hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya China, Hongkong, India, Yunani, dan Jerman. Ada pula dari Indonesia yakni mahasiswa ITS,UNESA, serta UPN.

 

Dalam kesempatan tersebut AIESEC menyampaikan niat mereka yang tertarik untuk meneliti pemberdayaan perempuan, gender dan ingin menggali info dari Aisyiyah sebagai salah satu organisasi perempuan yang fokus dengan pemberdayaan perempuan. "Saya disini bersama teman-teman dari Indonesia bermaksud mengantarkan teman-teman dari berbagai negara disini untuk menanyakan beberapa hal tentang Aisyiyah dan perempuan Indonesia khususnya muslimah," ujar Alexander, salah satu anggota AISEC dari UPN Veteran Surabaya.

 

Pihak Aisyiyah pun dengan senang hati menjawab semua pertanyaan dari mahasiswa tersebut. Kebanyakan dari mereka tertarik pada kegiatan Aisyiyah dalam memberdayakan perempuan serta mengentaskan permasalahanan yang dialami oleh perempuan tersebut. Dari PWA hadir Siti Dalilah Candrawati selaku ketua, Nelly Asnifaty selaku sekretaris, Nur 'Ainy wakil sekretaris, Sumiati wakil ketua, Nur Cholifah, dan Novi. Aisyiyah pun berharap agar pertemuan tersebut tidak hanya putus disitu namun terus berlanjut dengan kerjasama berikutnya.(Nur Afni Rachman)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari