'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Jawa Timur Raih Penghargaan Pendampingan Pencegahan Stunting
28 Desember 2021 21:40 WIB | dibaca 169

Peringatan hari ibu merupakan bagian dari sejarah Konggres Wanita pertama di Indonesia. Peristiwa penting inipun diperingati oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara meriah. Bersamaan dengan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan. Pada Ahad, 26 Desember 2021 di Hotel Paseban Sena, Kota Probolinggo. Dalam kesempatan itu pula Gubernur Jawa Timur menyampaikan beberapa penghargaan kepada para perempuan tangguh di Jawa Timur dengan berbagai kategori. Begitu pula dengan organisasi wanita di Jawa Timur. PWA Jawa timur ialah salah satu dari beberapa organisasi terpilih yang memeroleh penghargaan.

“Bersyukur, ini sebagai wujud kepercayaan Gubernur kepada Aisyiyah Jatim sebagai gerakan yang berkomitmen mengawal pencegahan stunting di Jawa Timur.Semoga Allah terus membimbing kita dlm bersinergi dg para stakeholder mewujudkan anak-anak yang sehat bebas stunting,” ungkap Dra. Siti Dalilah Candrawati, M.Ag. Ketua PWA Jawa Timur. Aisyiyah memeroleh penghargaan dengan kategori organisasi wanita pendamping pencegahan stunting di Jawa Timur tahun 2021.

Program kegiatan pencegahan stunting melalui gerakan Aisyiyah di Jawa Timur merupakan salah satu pelaksanaan Program GRASS (Gerakan Aisyiyah Sehat) yang telah berjalan selama ini. Stunting menjadi  salah isu aktual dan Aisyiyah berpikir bagaima mengatasi  problem stunting di Jawa Timur. Banyak  ikhtiar dengan melakukan aneka kegiatannya di 38 kab/ kota di Jawa Timur, hasil monitoring dan evaluasi PWA  Majelis Kesehatan tahun 2021 terdata 15 kab/kota, yg menjadi lokus Stunting telah memberikan laporan terinci dan  selanjutnya dibuat RTL untuk pencegahan stunting. 

Semua itu demi kepentingn terbaik bagi anak Jawa Timur agar bertumbuh kembang dengan baik dan lebih sehat. Candrawati mengungkapkan sebagai bentuk apresiasi Gubernur Jawa Timur  telah menganugerahkan   penghargaan  life achievement  pendampingan  pencegahan stunting dI Jawa Timur kepada ketua PWA Jatim. Kedepannya uang pembinaan yang telah dipercayakan kepada PWA Jawa Timur yaitu sebesar Rp. 25.000.000,- akan dipergunakan untuk kepentingan rencana tindak lanjut hasil monev virtual untuk program pencegahan stunting yang telah dilaksanakan 25 Desmber 2021 lalu.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari