'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Nuansa Haru Saat Pembekalaan dan Pelepasan Peserta Umroh Sebagai Hadiah dari Wagub Jatim
07 Maret 2017 15:05 WIB | dibaca 708

 
 

 

Surabaya-Kamis, 02 Maret Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur menggelar pembekalan peserta umroh yang didapat dari bapak Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur) pada acara Tabligh Akbar yang telah digelar pada Ahad, 22 Oktober 2016 yang lalu, kegiatan dilaksanakan di Aula Rapat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Siti Dalilah Candrawati, Ibu Nelly Asnifati, Ibu Farida Muwafiq dan ketiga perserta yang mendapatkan hadiah Umroh.

Tiga Hadiah Umroh dari Pak Wagub tersebut hadiah kepada, pertama di diberikan kepada Ibu Umayah dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan beliau berprofesi sebagai guru di sekolah Muhammadiyah didaerah Brondong, hadiah ke dua Bu Elly Kholidah sebagai Bendahara Pimpinana Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Surabaya dan hadiah ketiga diberikan kepada Ibu Mulyana dari Majelis Kader Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur. Beliau bertiga merupakan aktifis yang sangat lama mengabdikan diri di persyarikatan.

Sebelum Peserta Umroh berangkat pada tanggal 15 Maret 2017, peserta mendapatkan empat pesan dari Ibu Siti Dalilah Candrawati selaku ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur, pesan tersebut adalah laksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan, niatkan karena Allah, Jaga sikap Toleran dan jaga nama baik ‘Aisyiyah. “Aisyiyah tetap dihati” tutur Ibu Candra sebagai penutup sambutannya, dan dilanjut dengan penyerahan hadiah buku tuntunan adabul mar’ah fil islam dan tuntunan ibadah sebagai simbolik pelepasan peserta umroh.

Serangkaian pembekalan yang di berikan oleh PWA diantaranya pemutaran video perjalanan umroh, dan perkenalan diri masing-masing peserta yang menceritakan kehidupan pribadinya, di penuhi dengan tangis bahagia menambah suasana menjadi haru. Semoga peserta yang diberangkatkan mendapatkan perlindungan dari Allah dari sebelum berangkat sampai pulang lagi. Amin

 

*Hanif Mu’allifah

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari