'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Musypimwil II PWA Jatim (Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan)
05 Januari 2020 09:43 WIB | dibaca 215

Di pengujung periode 2015-2020, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jatim kembali menghelat Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Jatim di Balai Diklat Keagamaan, Jalan Ketintang Madya, pada Sabtu - Ahad, 4 - 5 Januari 2020.

Dalam musypimwil II yang bertajuk 'Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan' diikuti oleh sedikitnya 350 orang. Mereka di antaranya perwakilan dari 38 PDA se-kabupaten/kota di Jatim, ketua BPP tingkat wilayah, seluruh anggota pembantu pimpinan, serta perwakilan dari IGABA Jatim dan AMM putri tingkat wilayah.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, M. Sc yang membuka kegiatan Musypimwil II ini mengapreasi gerakan Aisyiyah yang terus berusaha melaju zaman. Apalagi di era revolusi industri seperti sekarang ini.

Mantan Bupati Trenggalek ini berharap Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Islam mampu merevitalisasikan tema yang diusung melalui gerakan dakwahnya.

Sebelum dilakukannya sidang pleno yang membahas tentang dinamika atau problem daerah, seluruh peserta dihadirkan beberapa pemateri yang diharapkan bisa memberikan wawasan atau inspirasi gerakan dalam mewujudkan dakwah Islam yang sebenar-benarnya melalui Aisyiyah.

Mereka di antaranya, Maryia Kelly selaku Public Affairs Associate of US Consulate General Surabaya, Dr. Tri Soesantari, Dra. M. Si yang kesehariannya adalah dosen, peneliti dan pegiat gender.

Keduanya memaparkan bagaimana Aisyiyah juga bisa berkemajuan menurut sudut pandang mereka. Seperti aktivitas Maryia Kelly sebelumnya. Ia begitu aktif dalam pendampingan korban traffiking hingga pemberdayaan perempuan di beberapa negara. "Aisyiyah sebagai organisasi masyarakat juga bisa melakukannya, bahkan bisa melebihi," tuturnya.

Ketua PWA Jatim, Dra. Siti Dalilah Candrawati, M. Ag menuturkan, musypimwil II ini merupakan refleksi tentang apa saja yang telah kita lakukan untuk umat. Sekaligus memecahkan problem dan mencari solusinya. "Untuk gerakan umat, saya yakin seluruh PDA hingga tingkat ranting sudah melakukannya. Hanya saja, untuk pendataannya kita masih minim. Inilah tantangan kita saat ini," tuturnya.

 

More Info :

Humas

Novita - 081703553045

 

 

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur

Jalan Kertomenanggal IV no 1, Surabaya

Web : www.jatim.aisyiyah.or.id

Email : aisyiyahjawatimur@yahoo.com

FB : Aisyiyah Jawa Timur

IG : @aisyiyahjawatimur

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari