'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lazismu KLL PWA Jatim Siapkan Logistik Sehat Isoman
23 Juli 2021 15:12 WIB | dibaca 160

Aksi solidaritas terus ditunjukan di tengah pandemi COVID-19. Kepedulian itu dirajut PW ‘Aisyiyah Jatim melalui Lazismu KLL PWA Jatim dengan cara membantu para warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman). Mereka menyediakan kebutuhan harian warga yang sedang isoman seperti makanan untuk harian serta bantuan logistik lainnya.

Paket Logistik Sehat Isoman ini berisi beras 3 kg, prebiotik G8 500 ml, madu, 10 butir telur, dan makanan siap saji. Koordinator Aksi Solidaritas, Dwi Endah Purwanti menuturkan aksi kepedulian berangkat dari banyaknya masyarakat yang harus menjalani isoman. “Meskipun isoman dari rumah, masih banyak di antara mereka yang harus melalui dengan kondisi lemas, sehingga untuk masak mereka tidak bisa. Nah, bagaimana jika yang isoman itu lebih dari satu anggota keluarga. Makanya itu kami juga menyediakan makanan siap saji,” katanya.

Untuk pendistribusian makanan siap saji berupa nasi kotak dengan menu yang menyehatkan, Lazismu KLL PWA Jatim bekerja sama PDA kota Sidoarjo dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah di Sidoarjo.

“Selain relawan aksi solidaritas yang mengirim kotak makan siap saji, PRA di Sidoarjo juga membantu mengirimkan untuk warga isoman di lingkungannya. Dan, Alhamdulillah di awal kegiatan ini untuk makanan siap saji ke Surabaya sempat didukung oleh Komunitas Pengajian Bestari,” tutur Endah.

Makanan siap saji ini diberikan satu kali selama lima hari berturut-turut sesuai dengan porsi jumlah anggota keluarga yang menjalani isoman. “Jika ada empat orang yang isoman, ya dikirim empat porsi. Namun, jika merasa sehat sebelum hari kelima, makanan siap saji akan didistribusikan ke orang lainnya yang membutuhkan juga,” jelas Ketua LPPA PWA Jatim ini.  

Untuk anak-anak juga ada support berupa susu UHT dan biscuit. Hingga saat ini, total ada 44 KK yang mendaftar melalui bit.ly/kllpwapeduli. 24 KK di antaranya dari Surabaya dan 20 KK dari Sidoarjo. “Karena keterbatasan pengiriman, untuk sementara kami memberikan paket Logistik Sehat Isoman ini untuk mereka yang di Surabaya dan Sidoarjo,” ujar Endah.

Untuk persyaratan lainnya adalah mereka yang menjalani isoman dan bisa menunjukkan surat rekomendasi dari RT/PCA/PCM atau rekan yang dikenal. “Semoga aksi kepedulian ini juga bisa menjadi inspirasi di beberapa daerah lainnya dengan terus berbagi di lingkungan sekitarnya,” tegasnya.

Endah juga tidak akan membatasi jika ada masyarakat kita yang ingin berdonasi dalam aksi solidaritas ini. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ratna : 0822 3027 1888 atau Hikmah : 0856 3455 039.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari