'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
‘Curi Start’ Program Kelentingan
11 Agustus 2020 10:35 WIB | dibaca 37

‘Curi Start’ Program Kelentingan  

Pandemi Covid 19 menimbulkan efek di berbagai sektor kehidupan. Semua ikut berdampak, dalam pelbagai bentuk dan kadar yang berbeda-beda. Keluarga, sebagai satuan unit terkecil dalam masyarakat diharap bisa bertahan menghadapi kondisi saat ini dengan daya yang dimilikinya.

Sebagian besar PDA di Jawa Timur telah melakukan berbagai program untuk mengurangi dampak Covid_19. Namun ada 2 PDA yang yang mendapat support dana dan pendampingan dari program kemitraan L2HPB (Lembaga Lingkungan Hdup dan Penanggulangan Bencana) . PP ‘Aisyiyah dengan TAF (The Asia Foundation), yaitu PDA Tulungagung dan PDA Kota Probolinggo.

Pada informasi awal Program Membangun Kelentingan Keluarga dan Komunitas Dalam Situasi Pandemi Covid_19 akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2020. Sehingga pada bulan Juni, 2 PDA tersebut bergegas bergerak melakukan persiapan dan melaksanakan kegiatan pada timeline yang telah disusun.

Namun ternyata pelaksanaan program secara formal baru dilaksanakan pasca Pelatihan Managemen Program dan Pengucuran dana pada Akhir Juli 2020. Sebelum ada dana stimulant kegiatan ‘Aisyiyah sudah jalan banter, setelah ada dana stimulant jadi semakin kencang, ujar Sri Maryuni, M.Pd Ketua Tim Manajemen Daerah dari Kota Probolingga. Dengan curi start tersebut dampak kebermanfaatan yang dilaksanakan oleh masyarakat semakin panjang waktunya, pungkas Yuni dengan sumringah pada saat koordinasi program dengan Tim Manajemen Wilayah PWA Jatim.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari