'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Unicef dan Aisyiyah Bersama Tingkatkan Target Imunisasi
20 Desember 2018 11:45 WIB | dibaca 286

SURABAYA– Upaya menurunkan angka kematian KLB (kejadian luar biasa) difteri di Jawa Timur, PWA Jatim mengadakan pertemuan dengan Unicef Jatim di Gedung Muhammadiyah Jatim,  Senin, 10 Desember 2018. Keduanya yang memiliki program meningkatkan kesehatan masyarakat ini membahas upaya peningkatan capain target imunisasi ORI Difteri tahap tiga.

Ketua Majelis Kesehatan (MK) PWA Jatim dr. Sophiati Sutjahjani menerangkan, imuninasi difteri sudah dilakukan di Jatim. Tapi cakupannya belum merata 100 persen ke semua kabupatan/kota. Akibatnya, terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit difteri Jatim.

“Banyak orang meninggal akibat penyakit difteri ini. Padahal, satu orang saja meninggal dunia karena difteri sudah dikatakan KLB. Apalagi ini 16 orang,” katanya.

Dan salah satu cakupan imunisasi ORI Difteri yang paling rendah adalah di Kota Probolinggo. Oleh karena itu, PWA Jatim memandang perlu melakukan kegiatan advokasi untuk meningkatkan capaian imuniasasi ORI Difteri di Kota Probrolinggo.

“PWA Jatim bersama PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Kota Probolinggo, dan dengan dukungan dari Unicef Jatim tergerak untuk melakukan advokasi agar seluruh komponen masyarakat ikut terlibat mengupayakan target capaian imunisasi difteri di Jatim,” ungkapnya.

Apalagi, advokasi ini menjadi tanggung jawab Aisyiyah. Dan bagian dari Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (GACA). “Tidak boleh ada lagi anak yang meninggal dunia karena penyakit Difteri,” pungkasnya. emi harris

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari