'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Jatim dan UNICEF Gelar Sosialisasi Penguatan Imunisasi Difteri di Probolinggo
20 Desember 2018 18:19 WIB | dibaca 270

PROBOLINGGO– Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur bekerjasama dengan UNICEF, menggelar Sosialisasi Penguatan Imunisasi Difteri kepada seluruh orangtua murid KB dan TK ABA se-Kota Probolinggo, pada Senin, (17/12/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 200 perwakilan orangtua siswa ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian orangtua  terhadap pentingnya imunisasi difteri setelah Pemprov Jatim menetapkan status KLB.

Ketua PWA Jatim, Dra. Hj. Siti Dalilah Candrawati, M. Ag yang menjadi salah satu pembicara menjelaskan, Aisyiyah sebagai organisasi harus berperan serta aktif dalam mendukung program imunisasi difteri agar masyarakat semakin sehat dan terhindar dari penyakit difteri.

“Hari ini PDA di Kota Probolinggo menggerakkan seluruh wali murid supaya menjadi hamba Allah yang peduli terhadap imunisasi difteri,” jelasnya.

Ia pun menyambut baik kegiatan ini, dan menurutnya telah sesuai dengan visi majelis kesehatan Aisyiyah yang menginginkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya perempuan, anak dan bayi berbasis pelayanan kesehatan dan komunitas berdasarkan prinsip dan spirit surat Al-Ma’un.

Child Survival and Development (CSD) Specialist UNICEF Pulau Jawa Dr Armunanto M.Ph menuturkan, imunisasi merupakan hak bagi setiap anak. Semua anak di Jatim harus dipastikan sehat untuk menjaganya menjadi penerus tongkat estafet di kemudian hari.

“Imunisasi menjadi langkah yang tepat untuk menjadi benteng kesehatan anak. Mereka harus dipastikan sehat,” jelasnya. Trisna Eka Adhitya

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari