'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kejar Cakupan Imunisasi Difteri, Aisyiyah Lakukan Sweeping
20 Desember 2018 18:30 WIB | dibaca 313

PROBOLINGGO- Sosialisasi Penguatan Imunisasi Difteri yang dihelat oleh PWA Jatim dan PDA kota Probolinggo pada Senin (17/12/2018), berhasil melakukan sweeping puluhan siswa yang belum mendapatkan imunisasi difteri tahap tiga.

Langkah sweeping dilakukan oleh Aisyiyah untuk membantu penambahhan cakupan imunisasi difteri setelah Jatim menetapkan status KLB. Dengan upaya door to door ke rumah-rumah warga, Aisyiyah mampu menemukan anak yang menjadi sasaran imunisasi.   

Sedikitnya 34 siswa KB dan TK ABA di kota Probolinggo, dari 800-an siswa ini langsung mendapatkan imunisasi di lokasi acara yang menyediakan vaksin difteri sekaligus tenaga medis. Acara ini bekerjasama dengan Universitas Airlangga dan UNICEF Pulau Jawa.

Sweeping imunisasi ini sekaligus menjadi penanda gerakan Aisyiyah dalam mendukung suksesnya program penanggulangan penyakit difteri di kalangan anak-anak di sekitar Kota Probolinggo.

"Sasaran kita adalah siswa usia dini, jadi imunisasi untuk usia dini, agar mereka melakukan imunisasi dengan gembira," ujar Ketua PDA Kota Probolinggo, Romini, saat ditemui usai acara imunisasi difteri di Kantor PDA Kota Probolinggo, Jalan Soekarno-Hatta, Probolinggo.

Selain sosialisasi dan pemberian imunisasi difteri, acara yang bekerjasama dengan Universitas Airlangga dan Unicef ini sengaja dibuat seriang mungkin dengan serangkaian kegiatan. Seperti kegiatan menyanyi, senam dan mewarnai. Sehingga anak-anak yang mengikuti imunisasi difteri tidak tegang dan lebih berani untuk disuntik imunisasi.  Trisna Eka Adhitya

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari